Kasie Propam Lakukan Pemeriksaan Senpi Pada Anggota Sat Intelkam Polresta Kupang Kota

Kasie Propam Lakukan Pemeriksaan Senpi Pada Anggota Sat Intelkam Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Intelkam Polresta Kupang Kota menjadi satuan pertama yang dilakukan pemeriksaan oleh unit Propam Polresta Kupang Kota rabu (12-10-2022) di depan Satuan Intelkam Polresta Kupang Kota. 

 

Pemeriksaan yang dipimpin oleh Kasie Propam Polresta Kupang Kota Ipda Muhammad Iqbal dan anggota ini meliputi pemeriksaan senjata api dan kelengkapan pribadi dan administrasi serta dipantau langsung oleh Kasat Intelkam Kompol Joni S. Nahak S. E., S. I. K. dan juga Kasiwas Ipda Dewa Gunawan. 

Pemeriksaan ini ditujukan untuk melihat secara langsung kesiapan anggota satuan intelkam sebelum melaksanakan tugas dan kesiapan administrasi fungsi intelkam. 

 

Anggota Sat Intelkam yang diperiksa yakni Aipda Vincensius Romano Solango, SH, Aipda Ronal Seti, Aipda Ekki Satu, Aipda Erick Sakti, Bripka Kris Baba, Aipda Martinus Nggesu, Bripka Heryanto Billi, Bripka Husrin Kusuma Dinata, Aipda Ferdinandus Y. Ema, Bripka Andre Pah sedangkan Bripka Yudhi Stevendfly tidak hadir saat pemeriksaan. 

 

Pada saat itu, kasie propam menegur beberapa anggota yang kedapatan Senpi dalam keadaan Kotor dan tidak dibersihkan dan langsung ditegur oleh kasie propam agar segera di bersihkan dan selalu menggunakan senpi tersebut sesuai SOP.

 

Selesai pemeriksaan, kasat intelkam Kompol Joni S. Nahak S. E,, S. I. K mengatakan bahwa Pemeriksaan ini sangat tepat karena penggunaan senpi ini sangat penting bagi anggota dan harus berhati hati saat dibawa dalam pelaksanaan tugas serta melengkapi administrasi sebelum pelaksanaan tugas. 

Kasie propam Ipda Muhammad Iqbal mengatakan, Satuan intelkam adalah satuan pertama di Polresta Kupang Kota yang kami lakukan pemeriksaan dan akan menyusul ke satuan, bagian dan seksi serta akan sampai ke Polsek Polsek. Jika ada temuan akan kami laporkan ke pimpinan sebagai bahan pertimbangan dalam memberikan rekomendasi penilaian ke anggota yang akan meminjam senjata.