Kapolresta Terima Kunjungan Kerja Puslitbang Polri Di Polresta Kupang Kota

Kapolresta Terima Kunjungan Kerja Puslitbang Polri Di Polresta Kupang Kota

Tribratanweskupangkota.com - Pada hari Senin, 10 Oktober 2022 bertempat di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Puslitbang Polri terkait Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat ( DUMAS ) Guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri di Polresta Kupang Kota di hadiri langsung Oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.IK., M.H, para Kasat dan kabag Polresta Kupang Kota, Para Kasi Polresta Kupang Kota. 

Tim Puslitbang Polri antara lain Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.IK., M.H. selaku Ketua Tim, AKBP Ade Chadijah, S.Sos ( Anggota ), Penata Mohammad Yunus A.Md ( Anggota ), Muhammad Haripin, P.HD (Anggota), Bripka Muslimin / Staf Subbagdas Itwasda Polda NTT ( LO / Pendamping ). 

 

Dalam sambutan dan paparan oleh Ketua Tim Puslitbang Polri menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang terjadi sehingga Polri ini belum maksimal dan belum memuaskan masyarakat yaitu beberapa kasus yang Viral yang sangat merugikan anggota Polri.

Persoalan yang tidak memuaskan masyarakat diakibatkan antara lain Masalah moral atau akhlak, Masalah kultur budaya dan kebiasaan yang semakin modern semakin ingin terima bersih atau tanpa bersusah payah menerima hasil serta kebiasaan buruk lainnya, pelayanan masyarakat yang mengulur - ulur atau diabaikan atau tebang pilih, Masalah birokrasi, kita telah masuk sebagai organisasi sipil bukan berarti kinerja kita mempunya respon yang lambat, Rasa Kebanggaan dan Soliditas Internal, masalah internal apabila tidak kompak antara atasan bawahan serta bawahan dan bawahan dapat mengakibatkan hal yang fatal. 

Ketua Tim Puslitbang Polri juga berpesan untuk Selalu utamakan bekerja untuk orang lain atau masyarakat, bekerja untuk kesatuan , baru kemudian untuk diri sendiri. Bagaimana polisi ini bisa diterima di lingkungannya, harus pandai melihat situasi dan berbaur dengan lingkungan.

"Saya berkeinginan untuk penyelesaian masalah seperti yang terdapat di perbankan dikarenakan pelayanan tanpa memandang status dengan kepuasaan pelayanan terhadap masyarakat, serta seperti dokter dan artis dimana masyarakat juga dapat terhibur dengan mendapat pelayanan. Saya berharap Polda NTT terutama Polres Kupang Kota dapat menjadi contoh sehingga hasilnya dapat menjadi bahan untuk di seminarkan". Tutup beliau. 

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan pemaparan dari masing - masing Perwira satuan fungsi ke Tim Puslitbang Polri.