Kapolresta Aldinan Manurung Tekankan Pentingnya Cinta Produk Lokal

Kapolresta Aldinan Manurung Tekankan Pentingnya Cinta Produk Lokal

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung, mengunjungi stand penjualan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, di Kantor Wali Kota Kupang. 

Bersama Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay, S.E., M.Si dan istri, Kapolresta Kupang Kota membeli berbagai produk olahan lokal khas Kota Kupang. 

 

"UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam meningkatkan ekonomi, sehingga lebih mensejahterakan masyarakat," ungkap Kapolresta Aldinan Manurung, Sabtu (17/8/2024) siang. 

 

Kapolresta Kupang Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota, juga berdialog dengan para pelaku UMKM dan mendorong UMKM semakin menumbuhkan kreativitas agar meningkatkan daya saing, nilai tambah hasil produksi dan pemasaran produknya. 

"Mari kita membeli dan mempromosikan produk-produk lokal dari mama-mama di Kupang, karena kalau bukan kita yang membeli siapa lagi," ajak Kapolresta kepada tamu undangan, ASN dan masyarakat yang hadir dalam upacara. 

 

Selain itu, dengan membuat inovasi atau kreativitas baru, produk UMKM Kota Kupang dapat terus juga semakin berkembang dan tidak kalah dari produk impor. 

 

"Kita dukung produk lokal UMKM, dan mengajak warga untuk mencintai produk lokalnya sendiri, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang semakin meningkat, yang tentunya akan mensejahterkan masyarakat itu sendiri," tutup mantan Kapolres Kupang ini. (AN)