Kampanye Hari Pertama Pemilu Serentak, Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan di 2 Lokasi Berbeda

Kampanye Hari Pertama Pemilu Serentak, Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan di 2 Lokasi Berbeda

Tribratanewskupangkota.com - Hari pertama pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Personel Polresta Kupang Kota lakukan pengamanan, kampanye pertemuan tatap muka yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di Rt. 010 Rw. 020, Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Selasa (28/11) sore dan sebelumnya pada pagi harinya kampanye juga dilakukan oleh Partai Golkar di pasar oebobo Kota Kupang.

Pengamanan kampanye ini, didasari oleh Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye, dan Surat Perintah dari Kapolresta Kupang Kota.

 

Dalam kegiatan pengamanan, yang menghadirkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD kota Kupang Jhoni Yantje Alexander Maudaka dan Caleg DPRD Provinsi NTT Dapil Kota Kupang Filmon Loasana, SE., M.A.P, personel pengamanan dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M dan Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H, dapat menjaga keamanan yang tetap berlangsung kondusif, demikian juga dengan kampanye yang dilakukan oleh partai Golkar yang di hadiri oleh calon anggota legislatif Yonas Salean.

 

Adapun kampanye yang dilakukan, yakni pertemuan tatap muka, dialog, pembagian kaca mata secara gratis, stiker dan kalender dari tim pemenangan atau relawan Partai PSI.

 

Tim Partai PSI dan relawan akan membangun klinik supaya masyarakat bisa hidup sehat, serta meminta dukungan masyarakat yang hadir dalam pertemuan, untuk memilih Partai PSI dalam Pemilu nanti.

 

Pada tempat terpisah, terpantau tribratanewskupangkota.com Partai Golongan Karya (Golkar) yang dipimpin Jonas Salean, melakukan kunjungan dan aksi kemanusiaan DPD Partai Golkar Kota Kupang, dalam rangka menyongsong pembukaan kampanye Pemilu Legislatif, yang berlangsung di Pasar Oebobo, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang pada, Selasa (28/11) pagi tadi.

 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui media ini di lokasi kampanye Kelurahan Nunbaun Delha menerangkan, pada kampanye Pemilu 2024, personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan terhadap 2 kegiatan partai politik, yakni di Kelurahan Nunbaun Delha dan Fatululi.

 

"Hari ini perdana dilangsungkannya kampanye Pemilu, ratusan personel Polresta Kupang Kota dilibatkan dalam kampanye yang berada di 2 lokasi berbeda," ujar Kepala Satgas Humas dalam Operasi Mantab Brata tersebut.

Ditambahkannya, dalam kegiatan partai politik itu, Kepolisian dalam hal ini Polresta Kupang Kota, melakukan pengamanan agar kegiatan itu berjalan dengan tertib dan kondusif. (AN)