Jelang Hut Polwan ke -75, Polwan Polresta Kupang Kota Laksanakan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Jelang Hut Polwan ke -75, Polwan Polresta Kupang Kota Laksanakan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Tribratanewskupangkota.com- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) pada 1 September 2023 mendatang, Polwan Polda NTT yang merupakan gabungan Polwan dari Polresta Kupang Kota dan Polres Kupang menggelar kegiatan ziarah disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka di Jalan Timor raya Kota Kupang, Rabu (23/08/2023).

 

Sebelum melaksanakan tabur bunga seluruh polwan melakukan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di TMP yang dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Patikawa.

 

Seluruh peserta ziarah rombongan memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga dimakan para pahlawan.

“Selain menyambut HUT Polwan, ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada Polri dan juga bangsa dan negara. Kita selaku penerus bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan dalam kita bertugas sebagai insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas Pakor Polwan Polda NTT.

Dalam Rangkaian HUT Polwan ke-75 yang telah dilaksanakan oleh polwan Polresta Kupang Kota antar lain adalah Gaktibplin, Olahraga Bersama, Anjangsana dan kegiatan Bhakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan semoga polwan kedepan semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dengan semangat dengan HUT Polwan ke-75 mengusung tema “Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.