Jaga Keamanan yang Kondusif, Polresta Tingkatkan Patroli di Kota Kupang

Jaga Keamanan yang Kondusif, Polresta Tingkatkan Patroli di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Menjelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, pada Senin (22/4/2024) mendatang, Polresta Kupang Kota melaksanakan peningkatan kegiatan patroli, guna menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Kupang. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya kepada tribratanewskupangkota.com mengatakan, Polresta Kupang Kota melibatkan sebanyak 150 personel, dalam peningkatan kegiatan patroli, guna menjaga kamtibmas di Kota Kupang agar tetap dalam keadaan kondusif. 

“Menjelang penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2024, kami tingkatkan patroli dengan melibatkan 150 personel untuk melaksanakan patroli cipta kondisi yang tetap aman di Kota Kupang, agar aktifitas masyarakat dapat terus berjalan aman dan lancar,” jelas Kapolresta Aldinan Manurung. 

 

Selain itu, tambah orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu, personel staf dan jajaran Polsek juga tetap stand by on call, apabila diperlukan akan ikut dilibatkan dalam pelaksanaan patroli dengan skala besar. 

 

Pada tempat terpisah, Kabagops Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, saat memimpin apel di Lapangan Mapolresta Kupang Kota, melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga tersebut. 

“Mulai hari ini, kita akan tingkatkan pelaksanaan patroli dalam menjaga kamtibmas menjelang penetapan hasil Pilpres Tahun 2024. Sebagai aparat keamanan, Polri yang sesuai undang-undang, dengan salah satu tugas pokok, yakni memelihara kamtibmas di dalam negeri, wajib menjalankan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab,” jelas Kabagops, Kamis (18/4) pagi. 

 

Pelaksanaan patroli, sambung Kabagops, dengan sasaran kegiatan masyarakat yang mengumpulkan orang banyak, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu (KPU dan Bawaslu Kota Kupang serta gudang penyimpanan logistik Pemilu), dan juga kantor-kantor pemerintahan.

 

“Selain kantor pemerintahan, kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang, tak lupa juga kita menyambangi kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT, karena berada di wilayah Kota Kupang,” tambah Kompol Okto yang biasa disapa. 

 

Diakhir arahannya, Kabagops yang juga selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) Polresta, menekankan kepada personel untuk pelaksanaan patroli selama 1x24 jam dengan waktu pelaksanaan yang menyesuaikan dengan kegiatan kantor pemerintahan dan kegiatan masyarakat. 

“Pelaksanaan patroli pada pagi dan sore hingga malam hari, namun akan terus dilaksanakan dengan menyesuaikan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dan para perwira sebagai penanggungjawab wilayah dan perwira pengendali setiap peleton, agar dapat mengatur personelnya menjalankan tugas  dengan penuh semangat dan tanggungjawab, demi keberhasilan pelaksanaan tugas, yang tentunya kamtibmas di Kota Kupang tetap kondusif,” tutup Kabagops Okto Wadu Ere. (AN)