Hari Terakhir, Humas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Aplikasi Portal Humas Presisi di Polsek Maulafa.

Hari Terakhir, Humas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Aplikasi Portal Humas Presisi di Polsek Maulafa.

Tribratnewskupangkota.com - Seksi Humas Polresta Kupang Kota melaksanakan soisalisasi aplikasi Portal Humas  Presisi di hari terakhir bertempat di Polsek Maulafa, Jalan Fetor Funay, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa Kota Kupang.(Jumat,14/06/2024)

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Maulafa Polresta Kupang Kota Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H. Selanjutnya Kasie Humas Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly berkesempatan untuk memeberikan informasi terkait pelaksanaan tugas kehumasan Polri dan aplikasi Portal Humas Presisi kepada seluruh anggota Polsek Maulafa.

Kasie Humas menjelaskan aplikasi Portal Humas Presisi ini, merupakan sebuah sistem dalam menyatukan seluruh layanan media online, medsos, dan data, serta memberikan kemudahan dalam membangun sebuah layanan baru, mengintegerasikan layanan yang telah ada, serta membuat sebuah standarisasi layanan dari mabes hingga tingkat polsek.

Dijelaskan lagi, peran Humas Polri dalam menjaga transparansi, kepercayaan, dan pemahaman publik terhadap kepolisian semakin krusial, dimana Humas Polri semakin mengembangkan program-program publikasi berbasis teknologi. Salah satunya, adalah aplikasi Portal Humas Presisi.

Dari Portal Humas Presisi ini, tambah Kasie Humas, masyarakat bisa mengakses profil Polda setiap wilayah, Media Hub, Polri TV, Tribratanews, Citizen Journalism, hingga Press Release yang dikeluarkan setiap harinya, termasuk dari Polda NTT khususnya Humas Polresta Kupang Kota.

Seluruh personel Polsek Maulafa kemudian dipandu oleh personel Seksi Humas Polresta Kupang Kota untuk melakukan proses Download dari Play Store dan App Store, hingga melakukan pendaftaran pada aplikasi Humas Portal Presisi, sampai mampu mengakses dengan lancar aplikasi tersebut.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si saat dihubungi tribratanewskupangkota.com menjelaskan, bahwa saat ini Divisi Humas Mabes Polri telah meluncurkan platform digital baru, yakni aplikasi Portal Humas Presisi, yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada personel Polri dan masyarakat melalui media online dan media sosial, terkait pelayanan dan tugas kepolisian di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan, aplikasi ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Mari kita berkomitmen bersama untuk mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya, sesuai dengan visi dan misi Kapolri. Kami berharap aplikasi ini dapat menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk menjalin komunikasi dan informasi yang harmonis," himbau Kombes Aldinan.