Dukung UMKM Dengan Rencana Pembukaan Kawasan Street Food, Personel Polresta Kerja Bakti Bersama KBPP Polri Kota Kupang

Dukung UMKM Dengan Rencana Pembukaan Kawasan Street Food, Personel Polresta Kerja Bakti Bersama KBPP Polri Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Wakapolresta Kupang Kota Akbp Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin personel melaksanakan kerja bakti bersama Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Kota Kupang di Jalan Palapa Kelurahan Oebobo, Jumat pagi (17/3/2023).

"Pagi hari ini kami bersama senior-senior dari KBPP Polri Kota Kupang melaksanakan kerja bakti di Jalan Palapa Kelurahan Oebobo. Kami ingin berikan contoh kepada masyarakat bahwa kebersihan itu penting dan merupakan tanggung jawab bersama. Mulai dari lingkungan kita sendiri, lingkungan sekitar, maka dalam melakukan aktifitas juga akan menjadi lebih nyaman", ujar Wakapolresta.

Sambungnya, kerja bakti bersama tidak hanya dilakukan bersama KBPP Polri Kota Kupang namun akan kembali dilaksanakan bersama stakeholder lainnya.

KBPP Polri Kota Kupang mempunyai suatu ide dan telah disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, bahwa kawasan di Jalan Palapa akan digunakan sebagai kawasan kuliner bagi masyarakat Kota Kupang, dengan waktu operasional pada malam hari. "Jalan Palapa akan dipakai sebagai salah satu pusat kuliner atau jajanan malam di Kota Kupang, untuk memudahkan masyarakat dalam mencari jajanan makanan serta membantu menguatkan produk UMKM, yang mana saat ini harus didukung penuh oleh semua pihak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat", tambah Akbp Aldinan.

Ketua KBPP Polri Kota Kupang Ina Djara, saat diwawancarai tribratanewskupangkota.com, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembina harian KBPP Polri Kota Kupang, yakni Kapolresta dan Wakapolresta Kupang Kota yang telah mendukung dalam rencana pembukaan pusat kuliner atau street food di Jalan Palapa dengan melaksanakan kerja bakti pada hari ini.

 

"Kawasan kuliner disini akan kami buat berbeda, dimana kawasan kuliner yang ramah lingkungan, bersih dan indah bahkan akan kami tata menjadi tempat hiburan. Di tengah-tengah kawasan ini, tepatnya di depan kantor Komunikasi dan Informatikan Provinsi NTT, akan dibuat panggung hiburan dengan menampilkan tari-tarian daerah dan pemutaran lagu daerah. Kami juga akan kembali meminta dukungan Pemkot Kupang pemasangan perangkat wifi sehingga lebih menarik minat pemuda-pemudi untuk datang ke kawasan ini", jelas Ina Djara.

"Rajinlah melayani dan berbuat baik kepada sesama karena doa mereka adalah pahala terbesar bagi kita", demikian merupakan motto dari Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, S.H., M. Hum.

Pelaksanaan kerja bakti bersama KBPP Polri Kota Kupang juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Provinsi NTT Lay Djaranjoera.