Kapolsek Alak Laksanakan Jumat Curhat dan Siswa - Siswi Sekecamatan Alak

Kapolsek Alak Laksanakan Jumat Curhat dan Siswa - Siswi Sekecamatan Alak

Tribratanewskupangkota.com - Pada Hari Jumat Tanggal 17 Maret 2023 Sekitar Pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Sambura, Kelurahan Penkase, Kecamtan Alak, Kota Kupang, telah dilaksanakan kegiatan pelatihan dan Jumat Curhat oleh Polsek Alak yang dipimpin oleh Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H. dengan peserta calon anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari masing-masing SMP/SMA di Wilaayh Hukum Polsek Alak.

Kegiatan ini diikuti oleh 9 Sekolah terdiri dari SMP Negeri 6, SMP Negeri 14, MTS, SMP Negeri 15, dan  SMP Negeri 19, serta 4 sekolah SMA yaitu SMA Negeri 8, SMK Negeri 7, MAN, dan SMA Negeri 12

Kegiatan diawali dengan Jumat Curhat berupa sosialisasi dan himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Alak kepada siswa-siswi calon Anggota PKS. Siswa-siswi juga diberikan materi mengenai dasar gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kapolsek Alak juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk memberikan pertanyaan, usul saran dan masukan terhadap kinerja Polri Khususnya Polsek Alak dalam pelaksanaan tugasnya.

Selesai Jumat Curhat dan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Praktek PBB yang dipimpin oleh Kapolsek dan Anggota, dengan peserta para siswa –siswi.   

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental, dan pengetahuan calon anggota PKS yang baru agar mampu melakukan Tugas PKS yaitu mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyebrangkan siswa-siswi yang akan menuju kesekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah.