Diskusi Santai Bersama Warga, Ucapan Terima Kasih Kepada Polsek Maulafa Yang Rutin Lakukan Patroli.

Diskusi Santai Bersama Warga, Ucapan Terima Kasih Kepada Polsek Maulafa Yang Rutin Lakukan Patroli.

Tribratanewskupangkota.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Maulafa Polresta Kupang Kota bersama Masyarakat Rt. 016 Kelurahan Naimata, melakukan diskusi santai bersama dalam rangka mendengar usul, saran dan masukan masyarakat dalam membangun Polri yang lebih baik lagi dan penyampaian saran serta masukan untuk dicari solusi penyelesaiannya, Jumat pagi (12/5/2023).

Hadir sebagai narasumber, Ps. Panit 1 Binmas Aiptu Deky Tanebeth, S.H, Ps. Kasihumas Polsek Maulafa Aiptu Deddy Manuain, S.H  dan Bhabinkamtibmas Naimata Aipda Apner Robinson Manu.

Yang saya hormati, semua warga yang hadir di tempat ini, dalam kesempatan ini juga saya sampaikan  kepada masyarakat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kita, untuk menampung permasalahan aspirasi dan juga sosialisasi kegiatan kepolisian secara langsung kepada semua yang hadir di tempat ini. Mungkin ada masalah atau masukan saran dan lain sebagainya dapat disampaikan kepada kami, yang terjadi di lingkungan Kelurahan Naimata dan sekitarnya .

Salah satu warga Rt. 016 Naimata sampaikan ucapan terima kasih karena dari Polsek Maulafa sudah datang ke tempat kami, dan kami mengapresiasi Polsek Maulafa atas kinerjanya, yang kami lihat, sekarang setiap malam mobil patroli melewati Kelurahan Naimata sambil membunyikan klakson dan lampu rotator nya menyala, jadi kami dapat merasa nyaman akan tetapi kami meminta agar pada saat patroli lewat, jika ditemukan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan kalau bisa mobil patroli berhenti dan menghampiri mereka, karena kadang-kadang pemuda-pemuda yang duduk berkumpul di pinggir jalan, mereka sambil mengkonsumsi minuman keras (miras), agar dapat diamankan mereka sehingga tidak membuat keonaran dan meresahkan masyarakat yang lain.

Terima kasih, untuk mobil patroli setiap malam itu sudah menjadi atensi pimpinan dan diperintahkan kepada kami, melakukan patroli pada malam hari terlebih pada jam-jam rawan terjadinya kriminal, baik itu perkelahian, pencurian maupun yang miras di jalan dan kami sudah beberapa kali bertemu dengan kelompok pemuda yang miras di pinggir jalan, dan karena kami temukan mereka baru duduk dengan memegang botol miras tetapi mereka belum mengkonsumsi miras tersebut, sehingga kami meminta mereka membuang miras tersebut dan kami membubarkan mereka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, jawab Aiptu Deky.

Tambahnya, apabila diketahui adanya suatu kejahatan atau pelanggaran silahkan langsung hubungi nomor telepon bebas pulsa Polri di nomor 110, polisi akan segera meraspon dan ditindak lanjuti.