Di Hari Ke Dua, Kapolresta Kupang Kota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani.

Di Hari Ke Dua, Kapolresta Kupang Kota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani.

Tribratanewskupangkota.com- Polresta Kupang Kota Upaya untuk tetap terjaganya kesehatan dan kebugaran fisik anggota, Polresta Kupang Kota melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (kesjas) di hari ke 2 semester 2 tahun 2023.

Kegiatan ini kembali digelar di Lapangan Polda NTT pada Rabu (13/09/2023) pagi, pelaksanaan kesamaptaan jasmani dihari kedua ini diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K.,M.H didampingi Wakapolresta Kupang kota AKBP Aldinan  serta anggota termasuk Polsek jajaran yang sudah dibagi.

Kapolresta mengatakan Melalui kegiatan kesamaptaan jasmani ini, mengajak kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga. Supaya tubuh menjadi sehat dan bugar sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ucap Kapolresta.

Dalam pelaksanaan kesjas, diawali dengan pemeriksaan kesehatan, kemudian pemanasan dan dimulai dari lari 12 menit memutari lapangan, dilanjutkan push up, sit up, pull up hingga shuttle run atau lari sprin membentuk angka delapan.

Nampak orang nomor satu dijajaran Polresta Kupang Kota itu begitu energik mengikuti dan memotivasi anggota untuk bersemangat dalam mengoptimalkan kemampuan masing-masing dibidang jasmani.

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota Kompol Herman Besie mengatakan, “tes kesemaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan persemester oleh setiap personel di lingkungan Polri serta merupakan program kerja Bag SDM untuk mengukur kemampuan personel di bidang jasmani.” ucapnya.

Untuk itu, berharap kepada personel Polresta Kupang Kota dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala ini dijadikan tolak ukur untuk mengetahui kesehatan jasmani masing-masing.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya