Demi Amankan Perayaan Paskah, Polres Kupang Kota Siap Siagakan Personil

Demi Amankan Perayaan Paskah, Polres Kupang Kota Siap Siagakan Personil

Tribratanewskupangkota.com – Menjelang perayaan hari Paskah tahun 2021 yang akan dilaksanakan oleh Umat Kristiani di Kota Kupang, Polres Kupang Kota menurunkan 320 personil untuk melaksanakan pengamanan di tiap tiap gerja di kota kupang.

Kapolres Kupang kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.IK mengatakan, ada ratusan personil yang telah disiagakan untuk disebarkan dalam pengamanan pelaksanaan ibadah ditiap Gereja yang melaksanakan ibadah dan Hari Paskah.

"Sedikitnya ada 320 personil Polres Kupang Kota beserta polsek jajaran dan di Bko Polda NTT, Bko Brimobda NTT serta Instansi terkain juga ikut ambil bagian untuk mengamankan jalan perayaan Paskah Tahun 2021 di 118 gereja yang berada di wilayah Kota Kupang, " Ujarnya. 

Lanjut Kapolres, perayaan Paskah bagi umat Kristiani akan belangsung dari tanggal 1 s/d 5 April Mendatang sehingga perlu dilakukan pengamanan demi terciptanya situasi aman dan kondusif, "Untuk pola pengamanan di setiap gereja yang terploting ada 3 sampai 4 personil bahkan ada yang sampai 7 personil lantaran melihat dari kepadatan maupun aktivitas masyarakat yang cukup ramai, "jelasnya.

Selain melakukan pengamanan di setiap gereja personel kupang kota juga laksanakan tim patroli mobile yang telah disiapkan guna merespon tindak kejahatan lainnya maupun mengecek situasi di setiap gereja yang melaksanakan hari Paskah.

Pengamanan yang diberikan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrasi di Kota Kupang yang melaksanakan perayaan Paskah agar berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolres kupang kota juga menegaskan dan menghimbau masyarakat  Terkait kejadian teror di Makassar agar tidak perlu takut dan melakukan aktivitas seperti biasa karena pihak kepolisian akan menjamin keamanan kepada setiap warganya serta mengucapkan selamat bagi umat yang merayakan paskah,”tutupnya. (az)