Apel Pagi Personel, Kapolresta Aldinan Manurung: Jaga Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Apel Pagi Personel, Kapolresta Aldinan Manurung: Jaga Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, saat memimpin apel pagi yang diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, para perwira, bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polresta Kupang Kota, menegaskan terkait netralitas seluruh personel Polri dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

 

"Seluruh personel Polresta Kupang Kota termasuk ASN, untuk ikut serta mensukseskan pilkada serentak tahun 2024, dengan menjaga netralitasnya, sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga nama baik institusi," tegas Kapolresta.

Tambahnya, walaupun keluarga atau pun kenalan dan sahabat kita ikut bertarung dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu, namun sebagai abdi negara, kita dilarang untuk ikut dalam politik praktis.

 

Selain itu, kita juga dilarang memihak dan memberikan dukungan kepada partai politik manapun, dan selalu junjung tinggi netralitas dengan mematuhi undang-undang terkait netralitas Polri dan ASN.

Tahapan Operasi Mantap Praja (OMP) pada masa pendaftaran calon peserta pilkada 2024, tidak dalam waktu lama lagi akan dimulai, terus jaga kondisi tubuh agar selalu dalam keadaan prima.

 

"Syukuri atas kondisi kesehatan kita yang masih sehat, terus jaga dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi," pesan Kombes Aldinan Manurung.

Kegiatan masyarakat yang semakin kompleks, kita saling mendukung dan bekerja sama melayani masyarakat di Kota Kupang, agar kamtibmas yang selalu kondusif dapat terwujud.

 

"Dengan banyaknya kegiatan masyarakat di Kota Kupang, memerlukan kehadiran kita di lapangan, sehingga mari kita saling mendukung dan bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Kapolresta Kupang Kota. (AN)