Home / BERANDA / Sat Lantas Polres Kupang Kota Menggelar Razia Lalu Lintas Malam Hari

Sat Lantas Polres Kupang Kota Menggelar Razia Lalu Lintas Malam Hari

Sat Lantas Polres Kupang Kota dibantu anggota Sat Sabhara Polres Kupang Kota menilang dan mengamankan puluhan kendaraan roda dua saat menggelar razia lalu lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andry Andriansyah, SIK. Minggu (12/2/2020).

Razia diawali dengen menyusuri Jalan Cak Doko, Jalan Palapa, Jalan Herewila dan ke Jalan Jenderal Soeharto. Di sekitar Jalan Jenderal Soeharto tepatnya di dekat hotel Silvia, polisi menemukan para pengendara sepeda motor tidak memakai helm dan ugal-ugalan.

Polisi kemudian menindak dan mengamankan sepeda motor pengendara dan memberikan kartu tilang. Dilokasi tersebut polisi mengamankan belasan kendaraan dan dibawa ke kantor sat Lantas Polres Kupang Kota.

Razia selanjutnya dilakukan di Jalan Cak Doko ke Jalan Tompello dan ke halte hingga ke jalan Ahmad Yani. Di Jalan Sumba hingga Jalan Sumatera, polisi kembali mengamankan kendaraan bodong dan pengendara tidak menggunakan helm.

Demikian pula di sepanjang jalan Mohammad Hatta hingga Jalan Jenderal Sudirman polisi mengamankan puluhan kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

Dari puluhan kendaraan roda dua yang diamankan, polisi pun mengamankan empat unit sepeda motor RX King karena menggunakan knalpot racing dan menganggu warga lain.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Andry Andriansyah, SIK disela-sela razia kendaraan tersebut mengakui kalau tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas masih sangat rendah.

“Siang saja mereka enggan menggunakan helm apalagi malam hari. Makanya pengendara kaget karena kita melakukan razia dimalam hari dan rata-rata mereka melakukan pelanggara kasat mata. Padahal memakai helm adalah demi keselamatan pengendara apalagi saat ini musim hujan dengan kondisi jalan licin,” ujarnya.

Disisi lain banyak kendaraan tidak memiliki kelengkapan kendaraan bahkan ada kendaraan bodong yang harus diamankan.

Dengan adanya kegiatan razia ini agar pengendara tidak hanya taat berlalu lintas saat ada operasi kepolisian atau ada polisi yang berjaga dijalan raya namun hendaknya ada kesadaran untuk melengkapi diri dan kendaraan dengan kelengkapan lalu lintas sehingga aman selama berkendaraan.

“Saat ini masyarakat belum sadar benar tentang keamanan dan kenyamanan dijalan bahkan ada yang merasa kalau menggunakan helm saat berkendaraan adalah beban padahal demi keselamatan pengendara sendiri,” tambah Kasat Lantas Polres Kupang Kota. (J)

About admin

Check Also

Sambangi Pelajar SMP 11, Bhabinkamtibmas Kelurahan Naimata Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewskupangkota.com – Bhabinkambtibmas Kelurahan Naimata Polsek Maulafa, Aipda Apner Manu melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada …