Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Personil Polsek Maulafa Genjar Laksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Personil Polsek  Maulafa Genjar Laksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka pencegahan wabah virus corona, kapolsek Maulafa memimpin langsung kegiatan  Operasi Yustisi Penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di wilayah hukum Polsek Maulafa, Jumat (02/10/2020) pukul 21.00 wita.

Kegiatan Operasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan yang dipimpin oleh Ka SPKT (Kepala Sentra Pengamanan Kepolisian Terpadu ) Polsek Maulafa Aiptu Sawaludin derang bersama 4 anggota Polsek Maulafa, Personel Polisi Militer, anggota TNI dan Personel Satuan Pol PP di tiga titik lokasi pada wilayah hukum Polsek Maulafa. Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau masyarakat yang berada di Rs Boromeus, konsumen di Rental Ps, di kios dan masyarakat yang melintas di jalan H.R koroh  dan masyarakat yang duduk berkumpul di Jalur 40 agar mengikuti Protokol kesehatan.

Kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri kepada masyarakat agar taat pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan dapat menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru sehingga masyarakat lebih produktif dan terhindar dari penularan wabah virus corona di Kota Kupang, karena masih banyak masyarakat yang tidak taat pada protokol kesehatan dan sampai Saat ini masih banyak masyarakat yang keluar dari rumah tidak menggunakan masker, ada juga beberapa tempat usaha yang tidak menyediakan tempat cuci tanggan dan tidak menggunakan masker pada saat melayani konsumen. Selain itu, ditemukan banyak masyarakat yang membawa masker tetapi tidak menggunakanya namun pada saat melihat aparat melakukan operasi Yustisi, mereka baru menggunakan masker dan melepaskannya saat sudah melewati aparat. Oleh karena itu, Edukasi tentang protokol pencegahan penularan wabah covid-19 perlu ditingkatkan.

Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling,A.Md menyampaikan bahwa  kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Maulafa bersama instransi terkait ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan semangat gotong royong dalam memberantas wabah virus corona serta dapat menginspirasi masyarakat dalam memberikan Edukasi untuk pencegahan terhadap wabah virus corona, karena bukan hanya tanggung-jawab POLRI dan Pemerintah kota tetapi juga menjadi tanggung-jawab semua elemen. “ ujar. (M)