Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Laksanakan Pengamanan Kedatanagan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Dermaga Lokal Pelabuhan Tenau Kupang

Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Laksanakan Pengamanan Kedatanagan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Dermaga Lokal Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Senin, tanggal 22 Agustus 2022, berlokasi di Dermaga Lokal Pelabuhan Tenau Kupang telah dilaksanakan pengamanan kapal penumpang KM Cantika Lestari 9E dari Sabu, KFC Express Bahari 3C tujuan pelabuhan Ba'a Rote dan KFC Express Cantika 77 denghan tujuan Kalabahi Alor. Pengamanan kedatanagan dan keberangkatan kapal penumpang tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polresta Kupang, yaitu Personel Piket Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang.

Sekitar pukul 08.20 WITA, tiga personel regu piket Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang turun ke lokasi pengamanan yakni Dermaga Lokal untuk persiapan pengamanan Embarkasi-Debarkasi penumpang kapal.

Pada pukul 08.40 WITA KM Cantika Lestari 9E tiba dan bersandar di Dermaga Lokal setelah berlayar dari Pelabuhan Sabu dengan jumlah penumpang turun sebanyak 222 orang. Pada pukul 09.00 WITA dilaksanakan Embarkasi penumpang KFC Express Bahari 3C di Dermaga Lokal tujuan Pelabuhan Ba'a Rote dengan jumlah penumpang yang naik sebanyak 97 orang. Selanjutnya pada pukul 09.50 WITA dilaksanakan Embarkasi penumpang KFC Express Cantika 77 di Dermaga Lokal tujuan pelabuhan Kalabahi Alor dengan jumlah penumpang yang naik sebanyak 151 orang.

Kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang di Dermaga Lokal Pelabuhan Tenau berjalan aman dan tertib, Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau  senentiasa menghimbau para penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.