Perkuat Iman dan Taqwa, Polresta Kupang Kota Rutin Gelar Binrohtal Bagi Personel

Perkuat Iman dan Taqwa, Polresta Kupang Kota Rutin Gelar Binrohtal Bagi Personel
Perkuat Iman dan Taqwa, Polresta Kupang Kota Rutin Gelar Binrohtal Bagi Personel

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polresta Kupang Kota rutin mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Binrohtal yang digelar dengan melibatkan personel yang beragama Katolik dan Kristen, bertempat di Gereja Oekumene Mapolresta Kupang Kota, pada Rabu (22/5) pagi, diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pejabat utama Polresta Kupang Kota, perwira dan bintara, serta juga siswa sekolah bintara SPN Polda NTT yang sedang mengikuti latihan kerja.

Binrohtal yang dipimpin oleh Romo Fransiskus Xaverius Paut dari Gereja Paroki St. Maria Assumpta, dengan mengambil tema terkait kehidupan manusia yang selalu membanding-bandingkan antar yang satu dengan yang lainnya.

 

“Seperti dikutip dari bacaan 2 Korintus 10:12-18, dikatakan Santo Paulus, agar kita tidak membandingkan atas kehidupan orang lain dengan diri kita, karena setiap orang dilahirkan di dunia dengan gen yang berbeda atau secara unik,” ungkap Romo Faris yang biasa disapa.

Bahwa sebagai manusia, dikatakannya lagi, jangan adanya rasa iri hati karena akan membawa dendam dan keburukan bagi kita sendiri, yang juga bisa berdampak kepada orang lain.

 

“Berdoalah untuk apa yang bisa kamu dapatkan, bukan apa yang tidak bisa kamu dapatkan. Dengan usaha dan kerja keras, serta tidak lupa untuk selalu berdoa dan mengucap syukur atas berkat dan rejeki yang telah kita peroleh,” kata Romo Faris.

Pada kesempatan itu juga, Romo Faris mengucapkan terima kasih atas pengamanan pentahbisan Uskup Agung Kupang, atas kerjasama yang baik seluruh rangkaian perayaan pentahbisan berjalan aman sejak awal hingga akhir.

 

Kapolresta Kupang Kota saat berkesempatan memberikan pesan kepada personelnya, mengatakan bahwa sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, agar dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan secara profesional.

“Laksanakan tugas secara baik dan bertanggungjawab, serta tidak membandingkan tugas yang dijalaninya dengan orang lain. Setiap anggota sudah mempunyai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, laksanakan dengan Ikhlas dan penuh syukur, serta serahkan seluruh kehidupan kita kepada Tuhan sang pencipta,” ucap Kombes Aldinan Manurung. (AN)