Pergantian Kabag SDM, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Upacara Sertijab

Pergantian Kabag SDM, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Upacara Sertijab

Tribratanewskupangkota.com – Salah satu Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polresta Kupang Kota mengalami pergantian atau mutasi beberapa waktu yang lalu, yakni Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM).

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan di lapangan apel mako, Sabtu (20/5/2023) pagi tadi.

Dalam upacara sertijab tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Kupang Kota Akbp Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, seluruh PJU di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polresta Kupang Kota serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota bersama anggota.

Dalam amanat yang dikatakan Kapolresta, bahwa sertijab bukan hanya sebagai seremonial saja, tapi adalah sebuah legasi atau warisan. “Apa yang sudah baik dilakukan oleh pejabat lama agar tetap dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan dengan berbagai ide yang inovatif sehingga organisasi ini (Polresta Kupang Kota) semakin baik dalam memberikan pelayanan yang terbia bagi masyarakat”, pesan Kapolresta.

Tambahnya, serah terima juga sebagai bahan introspeksi, bahwa dalam bertugas tidak selamanya berada di suatu tempat. “Kita bertugas atau berdinas tidak hanya pada suatu tempat sampai pensiun, jadi gunakan waktu yang ada saat bertugas untuk berikan yang terbaik, sehingga bisa meninggalkan pesan dan kesan yang baik pula saat kita selesai bertugas pada tempat tersebut”, ungkap Kombes Krisna.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah membantu saya, dan dengan rela saya harus melepas, demi peningkatan karier ke depan. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di Polresta Kupang Kota yang terletak di ibukota provinsi, sehingga mempunyai tingkat kesibukan yang lebih tinggi dari Polres-Polres lainnya di jajaran Polda NTT”, pungkasnya.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT, Nomor : KEP / 115 / IV / 2023, tanggal 19 April 2023, perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT. Salah satu pejabat yang dimutasi dalam surat keputusan tersebut, yakni Kabag SDM Polresta Kupang Kota Kompol Margaritha R. Sulabesi, S.Sos, dimutasi menjadi Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) 4 Reskrim Umum Polda NTT, digantikan oleh pejabat Kabag SDM yang baru Kompol Herman Bessie, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Ngada.