Olahraga Menjadi Suatu Kebutuhan Guna Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Prima, Sehingga Dapat Maksimal Dalam Tugas Pelayanan

Olahraga Menjadi Suatu Kebutuhan Guna Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Prima, Sehingga Dapat Maksimal Dalam Tugas Pelayanan

Tribratanewskupangkota.com - Olahraga adalah suatu kebutuhan bagi manusia, agar tubuh bisa terus dalam kondisi prima, sehingga tugas pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik. 

 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si saat mengambil apel konsolidasi bagi para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, Kanit, perwira dan bintara serta ASN, setelah pelaksanaan olahraga bersama di arena Car Free Day, Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (8/6) pagi. 

"Kesehatan adalah yang utama, karena dengan kondisi sehat, segala hal apapun yang akan kita lakukan bisa dilaksanakan, namun sebaliknya, apabila kita sakit maka kita hanya bisa berbaring di tempat tidur tanpa bisa melakukan apapun," kata Kapolresta lagi. 

 

Lebih lanjut dikatakan, untuk menjaga kesehatan yang terus dalam kondisi prima, kita harus mulai dengan kesadaran dan kemauan sendiri, bukan dengan paksaan dari orang lain. 

Selain itu, sambung orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini, bagi personel yang melaksanakan tugas piket, laksanakan tugas dengan baik khususnya di malam minggu ini, dengan tetap semangat dan bertanggungjawab. 

 

"Kita harus tahu kewajiban kita khususnya di hari Sabtu ini, karena biasanya aktifitas masyarakat di Kota Kupang meningkat hingga tengah malam, dan sebagai aparat pelayan masyarakat, kita laksanakan patroli dan sambang, ingatkan masyarakat terkhusus kaum muda, untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum, seperti pelanggaran lalu lintas, dan patuhi seluruh peraturan perundang-perundangan yang berlaku," tutur Kapolresta. 

 

Kepada anggota Polresta, lanjutnya, untuk juga tidak melakukan pelanggaran disiplin hingga pelanggaran hukum, apalagi menjadi konsumsi publik dan viral di media sosial dan online. 

"Bijak dalam bermedia sosial, gunakan media sosial sebagai sarana silahturahmi dan untuk kepentingan yang positif, serta saling mendukung antar satuan dalam bertugas, sehingga harapan masyarakat atas kamtibmas yang terus kondusif dapat terwujud," ujar mantan Wakapolresta Kupang Kota ini. 

 

Menjelang Hari Bhayangkara Tahun 2024, tambah Kapolresta Kupang Kota lagi, kita akan melakukan kegiatan-kegiatan positif, dengan berkunjung ke beberapa panti asuhan di Kota Kupang, membersihkan tempat ibadah, serta menggelar berbagai perlombaan-perlombaan tradisional, dengan mengangkat budaya-budaya lokal di Provinsi Nusa Tenggara Timur. (AN)