Gunakan Pakaian Dinas Untuk Selimuti Bayi Korban KMP Cantika 77, Personel Polresta Kupang Kota Bantu Evakuasi Korban di Tengah Laut

Gunakan Pakaian Dinas Untuk Selimuti Bayi Korban KMP Cantika 77, Personel Polresta Kupang Kota Bantu Evakuasi Korban di Tengah Laut

Tribratanewskupangkota.com- Terbakarnya Kapal laut KMP Chantika Ekspress 77 dengan tujuan Kupang-Alor pada Senin, (24/10/2022) menyebabkan banyak korban jiwa dan luka-luka.

KMP Chantika Ekspress 77 terbakar pada pukul 13.00 wita di sekitar perairan Laut Naikliu Kabupaten Kupang yang terjadi karena sumber api yang berasal dari mesin bagian belakang.

Peristiwa tersebut membuat para penumpang mejadi panik dan mencari pelampung untuk meyelamatkan diri. Kurang lebih 2 kilo meter dari daratan, kapal tidak dapat diselamatkan lagi karena sudah dipenuhi asap hitam, dan hal tersebut mengakibatkan semua penumpang lompat menyelamatkan diri.

Setelah mendapat laporan terbakarnya KMP Chantika Ekspress 77, Personil Pos Sub Sektor Pelabuhan Laut Tenau Kupang bersama Basarnas dan Tim gabungan  dengan menggunakan Kapal Basarnas terjun ke lokasi kejadian untuk komelakukan evakuasi terhadap korban di atas kapal.

Saat melakukan evakuasi personil membuka pakaian dinasnya untuk diselimuti kepada salah satu korban bayi berumur 3 bulan yang selamat terapung selama 4 jam. Personil juga memberikan pakaian dinasnya untuk dikenakan kepada para korban lainnya yang mengalami kediginan. Para personil tersebut diantaranya Aipda Otniel Nalle, Aipda Harry Nguru, Bripka Anang Febriatmoko, Bripka Udin Pratomo dan Bripka Ade Maryanto.

"Kami melihat para korban kedinginan karena sudah cukup lama berada di dalam air laut kemudian kami berinisiatif membuka pakaian dinas kami untuk membungkus badan para korban, ucap Aipda Nalle".