Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana Mediasi Masalah Pertengkaran Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana Mediasi Masalah Pertengkaran Warga Binaannya

Tribratanewskupangkota.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa, Brigpol Marchel Nitte melaksanakan mediasi pertengkaran antara Bapak El Timuneno dan Bapak Gerson Noni di lingkungan RT 015/ RW 006 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa. Rabu (06/11/2019) pukul 09.00 Wita.

Mediasi dihadiri Bhabinkamtibmas Brigpol Marchel Nitte, Ketua RT dan keluarga kedua belah pihak. Perbedaan perselisihan/perkelahian kedua belah pihak, untuk menyelesaikan masalah tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan giat problem solving tentang terjadinya penganiayaan ringan akibat pertengkaran dan perselisihan kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai dengan adanya kegiatan problem solving ini.

Kapolsek Maulafa Kompol Margaritha R. Sulabesi,S.Sos mengapresiasi kegiatan mediasi yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan mengemban anggota Reskrim Polsek Maulafa yang sudah memediasi permasalahan warga di wilayah binaanya.(J)