Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Kelurahan TDM Giat Sambang Warga Binaan

Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Kelurahan TDM Giat Sambang Warga Binaan

Tribratanewskupangkota.com – Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Polsek Oebobo Bripka Yanto Sodakain, melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan warga binaan terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Selasa (14/07/2020) pukul 10.15 Wita.

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba menyatakan bahwa “Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada warga binaan guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbuan gunakan masker dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna mengantisipasi menularnya Covid-19 di lingkungan warga setempat, serta tetap waspada setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

”Melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas dengan pola sambang warga dalam mensosialisasikan dan memberi penjelasan dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus Corona.” ujar Kapolsek Oebobo.(J)