Tampilkan Sosok Polri Yang Disiplin dan Humanis, Seksi Propam Polresta Kupang Kota Periksa Penampilan dan Kelengkapan Personel.

Tampilkan Sosok Polri Yang Disiplin dan Humanis, Seksi Propam Polresta Kupang Kota Periksa Penampilan dan Kelengkapan Personel.

Tribratanewskupangkota.com - Untuk menjadikan sosok Polri yang disiplin, rapi, bersih dan humanis serta sebagai contoh bagi masyarakat, Kasipropam Polresta Kupang Kota Ipda M. Iqbal bersama staf dan seluruh perwira melakukan pemeriksaan sikap tampang, penampilan dan surat-surat identitas diri seluruh personel Polresta Kupang Kota, setelah selesai mengikuti apel pagi, Selasa (28-3-2023).

Pelaksanaan pemeriksaan dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin), yang kali ini dilakukan di lapangan depan mako Polresta, disaksikan langsung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Pemeriksaan sikap tampang, penampilan dan surat-surat kelengkapan diri, rutin dilakukan oleh Seksi Propam untuk menjadikan sosok Polri yang disiplin, rapi, bersih dan humanis. "Gaktiblin rutin kami lakukan setiap minggunya agar seluruh personel Polri selalu tertib dan disiplin, karena sebelum menertibkan masyarakat, setiap personel Polri harus lebih dahulu tertib dan disiplin sehingga masyarakat menjadi nyaman dalam mendapatkan pelayanan dari kepolisian", tegas Kasipropam.

Memeriksa sikap tampang, penampilan dan kelengkapan identitas diri seluruh personel terutama yang menggunakan pakaian dinas atau uniform, baik gaya rambut hingga pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tambahnya.

Sambungnya, bahwa sikap tampang, penampilan dan kelengkapan identitas seorang personel Polri akan mencerminkan kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan publik dan yang selalu beinteraksi dengan masyarakat.

"Bagi personel yang kedapatan belum tertib, langsung diberikan tindakan disiplin berupa Push Up sebagai efek jera, agar kedepannya bisa lebih memperhatikan sikap tampang, penampilan dan kelengkapan diri sebelum berangkat ke kantor atau sebelum melaksanakn tugas", tutup Ipda Iqbal.