Status Dua Security Pelabuhan Tenau Kupang Dinaikkan dan Ditahan di Polsek Alak

Status Dua Security Pelabuhan Tenau Kupang Dinaikkan dan Ditahan di Polsek Alak

Tribratanewskupangkota.com - Dua security pelabuhan Tenau Kupang inisial DGMH dan JN, dinaikkan statusnya dan di tahan di Polsek Alak Polresta Kupang Kota guna kepentingan penyidikan. 

 

"Ya, benar, kedua tersangka telah kami amankan di Polsek Alak untuk kepentingan penyidikan berdasarkan bukti permulaan yang cukup," kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si saat ditemui di lapangan tembak SPN Polda NTT. 

 

Lanjut dikatakan Kombes Aldinan, "Berdasarkan surat perintah penangkapan nomor: SP-KAP/30/VIII/2024/Reskrim, dan SP-KAP/31/VIII/2024/Reskrim tertanggal 29 Agustus 2024, kedua tersangka kami amankan di Polsek Alak, selanjutnya berdasarkan Surat Perintah Penahanan nomor: SP-HAN/17/VIII/2024/Reskrim, dan  SP-HAN/18/VIII/2024/Reskrim, kedua security tersebut kami lakukan penahanan, dimulai tanggal 30 Agustus 2024 sampai dengan 18 September 2024 atau selama 20 hari". 

 

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, kedua security tersebut diduga telah melakukan tindak pidana "Secara bersama-sama di muka umum, melakukan kekerasan terhadap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 ayat (1) ke-3e. Subs Pasal 351 Ayat (3) KUH Pidana, yang terjadi di area Pelabuhan Tenau Kupang, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/127/VIII/2024/Sektor Alak, tertanggal 23 Agustus 2024, yang dilaporkan oleh saudari sofia " tegas Kapolresta. 

Ditanyakan, apakah ada TKP lain selain di pelabuhan Tenau Kupang seperti informasi yang beredar, Kapolresta Kupang Kota mengatakan "informasi itu hoax, kami telah melakukan  pendalaman terhadap informasi tersebut, namun tidak ditemukan adanya petunjuk terkait informasi itu,". 

 

Seperti diketahui, pada tanggal 23 Agustus 2024, telah terjadi tindak pidana pengeroyokan di pelabuhan Tenau Kupang hingga mengakibatkan meninggalnya saudara Maksen Leonati. (FN)