Penekanan Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, Anggota Selalu Siap Melayani Masyarakat, Dalam Kondisi Apa Pun

Penekanan Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, Anggota Selalu Siap Melayani Masyarakat, Dalam Kondisi Apa Pun

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, mengingatkan personel terkait kesiapan menjelang hari pemungutan suara dan netralitas Polri dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

 

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Polresta Kupang Kota, saat memberikan arahan apel pagi di hadapan personel Polresta dan Polsek jajaran, Senin (5/2/2024), di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota.

“Kita (Polri) netral dalam Pemilu, dengan tidak mendukung atau ikut dalam politik praktis. Saat pengamanan di TPS, fokus utama pada pengamanan di luar TPS, sehingga proses pencoblosan hingga perhitungan nanti berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolresta.

 

Sambung mantan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda NTT itu, Personel pengamanan TPS harus sudah siap diri, dan wajib ketahui lingkungan TPS yang akan diamankannya.

 

“Kenali lingkungan TPS dan seluruh perangkat TPS (KPPS, Linmas dan pengawas TPS), sehingga memudahkan dalam koordinasi dan kerjasama terkait pengamanan,” terang Kombes Aldinan Manurung.

Selain itu, setiap personel senantiasa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani masyarakat, sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Tanamkan kesadaran dan rasa tanggung jawab sebagai anggota Polri, dimana pun, dalam kondisi apa pun, harus selalu siap melayani masyarakat, karena kita diberi amanat untuk memelihara Kamtibmas yang terus kondusif,” ujar Kapolresta lagi.

 

Tak lupa, Kapolresta Kupang Kota juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas anggota selama 1 (satu) minggu terakhir, dimana kondisi Kamtibmas di Kota Kupang masih dalam keadaan aman dan terkendali.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas seluruh anggota selama seminggu kemarin, karena situasi Kamtibmas tetap kondusif,” tandas Kapolresta Kombes Aldinan Manurung. (AN)