Pastikan Unras Berjalan Aman, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Langsung Personel di Lapangan.

Pastikan Unras Berjalan Aman, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Langsung Personel di Lapangan.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pengamanan jalannya aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh beberapa aliansi buruh di Kota Kupang, Senin siang (1/5/2023).

Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada hari ini, beberapa aliansi buruh di Kota Kupang melakukan aksi unras di 5 titik lokasi. Peserta aksi sebelumnya berorasi di 4 lokasi, yakni di depan mako Polda NTT, Sahabat Pasaraya Center Kuanino, Kantor Gubernur NTT dan Kantor DPRD Provinsi NTT, kemudian bergabung pada 1 titik lokasi di Pasar Kasih Naikoten. Peserta aksi dari 4 titik lalu dengan berjalan kaki menuju titik kumpul di Pasar Kasih Naikoten, dan dikawal langsung oleh Kapolresta Kupang Kota bersama personel untuk menjamin jalannya aksi dengan aman dan tertib.

Selain memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap peserta aksi, juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor agar arus lalu lintas masyarakat tetap berjalan aman dan lancar.

Kapolresta yang ditemui di lokasi pengamanan mengatakan bahwa dalam penyampaian aspirasi oleh beberapa aliansi kami akan pastikan berjalan aman karena kami lakukan pengamanan dan pengawalan secara melekat dengan peserta aksi. “Semua personel sudah kami tempatkan pada lokasi unras sehingga dapat dipastikan dalam penyampaian aspirasi berjalan aman dan lancar. Kami mohon kerja sama dari peserta aksi untuk tetap tertib dan mematuhi tata tertib lalu lintas sehingga tidak mengganggu masyarakat lainnya”, kata Kombes Krisna.

Pantauan tribratanewskupangkota.com, turut hadir juga dalam pengamanan, yakni Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Wakapolresta Kupang Kota Akbp Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Kabagops Polresta Kupang Kota Kompol Joni F.M Sihombing, S.E., S.I.K., M.M dan Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota Kompol Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K.