Kegiatan Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI IRJEN POL. (PURN) Drs. Yakobus Jacki Uly M.H Beserta Tim di Polresta Kupang Kota

Kegiatan Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI IRJEN POL. (PURN) Drs. Yakobus Jacki Uly M.H Beserta Tim di Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022, sekitar pukul 10.30 Wita bertempat di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota Jalan Frans Seda Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Kunjungan Kerja/Reses Anggota Komisi III DPR RI yang dilakukan oleh IRJEN POL. (PURN) Drs. YAKOBUS JACKI ULY M.H Beserta TIM, kegiatan tersebut dihadiri oleh KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H. beserta Pamen Polresta Kupang Kota serta anggota Polresta Kupang Kota yang hadir kurang lebih 25 orang.

Sekitar pukul 10.30 wita Kegiatan di buka dengan sambutan serta penyampaian paparan dari Kapolresta Kupang Kota. Dalam sambutanya Kapolresta Kupang Kota menyampaiakan Keluarga Besar Polresta Kupang kota Berbangga dan berbesar hati atas kehadiran bapak di kesatuan kami, semoga dengan momentum ini, dapat mendorong semangat dalam memberikan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

”Promoter merupahkan landasan kami dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Kupang. Dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat, kami telah mengaktifkan kembali pos pos pantauan di Wilayah Polresta Kupang Kota yang selama ini sudah fakum sehingga masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengaduan.” Ungkap Kapolresta.

 

“Terobosan yang telah kami lakukan dalam melakukan pelayanan publik lebih cepat dengan melakukan pelayanan Sim keliling, maupun kegiatan ngobrol pinggiran sehingga dapat secara langsung mengetahui keluhan masyarakat. Jumlah personil Polresta Kupang Kota sangat terbatas, namun kami tetap mengoptimalkan untuk tetap melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Tutup Kapolresta.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan arahan Aggota Komisi III. Dalam sambutanya IRJEN POL. (PURN) Drs. YAKOBUS JACKI ULY M.H menyampaikan Kebijakan pimpinan harus dilaksanakan oleh jajaranan baik ditingkat pusat sampai pada ditingkat daerah. Selalu waspada dan berhati-hati dalam mengemban tugas sehari-hari, namun tetap profesional dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Dengan kehadiran Polri ditengah Masyarakat dapat membawa daya tangkal yang sangat besar. Melaksanakan tugas sesuai dengan tugas Pokok, fungsi dan peran yang diemban dengan penuh tanggung jawab. Dapat menjadi contoh dan teladan bagi seluruh masyarakat, serta menghindari adanya hal-hal yang bersifat Hedonisme yang dapat menjadi sorotan masyarakat seta hal-hal lain yang dapat menjatuhkan marwah Polri.

 

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan cendera mata oleh Anggota Komisi III DPR RI IRJEN POL. (PURN) Drs. YAKOBUS JACKI ULY M.H kepada Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan Kunjungan Kerja anggota Komisi III DPR RI berakhir pada pukul 11.40 Wita. Kegiatan kunjungan ini guna mengecek kesiapan anggota di Polresta Kupang Kota dalam melaksanakan Tupoksi Polisi serta melihat langsung paparan dari Kapolresta Kupang Kota dalam menangani masalah dan melayani masyararakat sehingga harkambtibmas dapat terwujut dengan baik.