Datangi Sekolah, Siswa Latja SIP Angkatan ke-52 Sampaikan Bahaya Narkoba

Datangi Sekolah, Siswa Latja SIP Angkatan ke-52 Sampaikan Bahaya Narkoba

Tribratanewskupangkota.com – Berikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan narkoba, siswa Peserta Didik Sekolah Inspektur Polisi (Serdik SIP) Angkatan ke-52 Yunus Labba, mendatangi SMA Negeri 6 Kota Kupang, Selasa (5/9) pagi tadi.

Kegiatan Latihan Kerja (Latja) Fungsi Teknis Pembinaan Masyarakat (Binmas) serdik Yunus Labba, dengan melibatkan siswa-siswi SMA Negeri 6 Kota Kupang, serta dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Maulafa IPDA Suki, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang, para guru, dan siswa-siswi SMA Negeri 6 Kota Kupang.

Kegiatan ini tentu sangat penting dalam upaya memberikan sosialisasi dan pembinaan terkait kenakalan remaja dan narkoba kepada siswa-siswi sekolah tersebut, agar sejak dini sudah mengetahui tentang hal-hal yang dapat menyebabkan kerugian bagi diri sendiri. Semoga informasi dan pengetahuan yang disampaikan dalam kegiatan ini, dapat membantu siswa-siswi untuk lebih memahami bahaya dari kenakalan remaja, dan narkoba, serta mendorong mereka untuk membuat pilihan yang bijak dalam kehidupan mereka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang yang ditemui media ini mengatakan, sangat mendukung upaya dari Kepolisian dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda penerus bangsa Indonesia, tentang isu-isu penting terkait dengan keamanan, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa diteruskan dilaksanakan di masa mendatang.

Untuk diketahui, bahwa serdik Yunus Labba yang juga siswa alumni dari SMA Negeri 6 Kota Kupang, saat ini sedang mengikuti kegiatan Latja di Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota selama 21 hari, sejak tanggal 28 Agustus sampai dengan 16 September 2023. (AN)