Kampanye Pilkada di 6 Kecamatan, Polresta Kupang Kota Terjunkan Satgas Ops Mantap Praja Lakukan Pamwal

Kampanye Pilkada di 6 Kecamatan, Polresta Kupang Kota Terjunkan Satgas Ops Mantap Praja Lakukan Pamwal

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama masa kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, personel Polresta Kupang Kota yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Praja (Satgas OMP) Turangga 2024, melakukan pengamanan jalannya pertemuan terbatas atau tatap muka para Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Kamis (3/10/2024).

 

Pengamanan tahapan kampanye telah dimulai sejak tanggal 25 September 2024, dan akan terus berlanjut setiap harinya hingga tanggal 23 November 2024, dan hari pemungutan suara Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagosp) Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H dalam keterangannya mengatakan, personel yang dikerahkan sebanyak 151 (seratus lima puluh satu), untuk mengamankan jalannya kampanye agar berlangsung kondusif.

 

“Setiap hari personel kami terjunkan ke lapangan, untuk lakukan Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal), serta penjagaan pelaksanaan kampanye dari masing-masing pasangan calon peserta Pilkada Kota Kupang,” kata Kabagops yang juga selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops), Jumat (4/10/2024).

Kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog itu, digelar di 11 kelurahan dalam 6 kecamatan di Kota Kupang.

 

“Pengamanan kampanye dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari, di 14 lokasi pada 11 kelurahan, yakni Kelurahan Batu Plat, Oebobo, Naikolan, Oepura, Sikumana, Fatukoa, Oeba, Oesapa," sebut Kabagops.

 

Disebutkannya lagi, tatap muka juga di Kelurahan Lasiana, Oesapa Selatan, dan di Kelurahan Oesapa Barat.

 

“Kami pastikan jalannya kegiatan politik ini, dalam memilih calon kepala daerah di Kota Kupang berlangsung dengan aman tanpa hambatan serta gangguan di lapangan,” kata Kompol Okto.

Selain itu, mantan Wakapolres Belu itu menekankan tentang netralitas seluruh anggota Polri dalam Pilkada Kota Kupang.

 

“Kami netral dalam gelaran Pilkada dan tidak ikut dalam berpolitik praktis. Apabila ada anggota yang berpolitik, seperti mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah, silahkan dilaporkan untuk diproses secara hukum yang berlaku,” tegas Karendalops Polresta Kupang Kota ini. (AN)