Sambang Kamtibmas, Bripka Yorim Padabain Sosialisasi Ke Warga Binaannya Tentang New Normal

Sambang Kamtibmas, Bripka Yorim Padabain Sosialisasi Ke Warga Binaannya Tentang New Normal

Tribratanewskupangkota.com –Menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, merupakan salah satu pokok tugas Bhabinkamtibmas dilingkungan yang menjadi warga binaanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Naikolan Polsek Maulafa Bripka Yorim Padabain yang menyambangi warga binaannya sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Kamis (02/06/2020) pukul 10.00 Wita.

Dalam kesempatan sambang ini tak lupa Bripka Yorim Padabain menyematkan pesan kamtibmas, dengan memberikan himbauan kepada warga binaannya di wilayah RT 11 Kelurahan Naikolan untuk tetap mempedomani protokol kesehatan menuju New Normal.

Bripka Yorim juga menjelaskan maksud dan tujuan dari sambang Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya merupakan sebagai upaya menjaga Kamtibmas, serta menjalin mitra dengan masyarakat, guna menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

Sebagai polisi yang kerap dengan masyarakat, Bhabiinkamtibmas juga menjelaskan, New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” jelasnya.

Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling, A. Md, Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat, dan Bhabinkamtibmas ini juga merupakan Ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Oleh kerna itu Bhabinkamtibmas wajib aktifkan sambang kunjung ke lingkungan kelurahan binaan sehingga menunjang  diperolehnya informasi mengenai kamtibmas dilingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.” Pungkas Kapolsek Maulafa.(J)