Pastikan Keamanan Kondusif, Puluhan Personel Diturunkan di Masjid K.H. Ahmad Dahlan Kayu Putih.

Pastikan Keamanan Kondusif, Puluhan Personel Diturunkan di Masjid K.H. Ahmad Dahlan Kayu Putih.

Tribratanewskupangkota.com - Puluhan personel Polres Kota (Polresta) Kupang Kota, Polsek Oebobo dan back up Polda NTT dalam Operasi Ketupat Turangga 2023, melakukan pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H secara berjamaah di Masjid K.H Ahmad Dahlan kompleks Universitas Muhammadiyah Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang. 

"Kami turunkan sejumlah 50 orang personel untuk lakukan pengamanan sholat ied bagi umat Islam yang hari ini, Jumat 21 April 2023 merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H", kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H kepada tribratanewskupangkota.com. 

Selain pengamanan dari pihak kepolisian dan Pemerintah Kota Kupang, diketahui juga adanya organisasi masyarakat (Ormas) Ikatan Keluarga Ende Flores (IKEF) Kota Kupang dan Ikatan Keluarga Ngada (Ikada) Muda Kota Kupang, yang juga hadir untuk memberikan pelayanan kepada umat Islam, seperti mengatur parkiran dan menjaga ketertiban di sekitar kompleks Universitas Muhammadiyah Kota Kupang selama umat Islam beribadah. "Dengan adanya sinergi dari instansi terkait dan ormas, sehingga pelaksanaan sholat ied dapat berjalan dengan aman, kondusif dan penuh khidmat", pungkas Kombes Krisna.