Kapolresta Kupang Kota Ikuti Pembukaan Rangkaian Lomba Perahu Hias di Pantai Namosain

Kapolresta Kupang Kota Ikuti Pembukaan Rangkaian Lomba Perahu Hias di Pantai Namosain

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, menghadiri dan memeriahkan rangkaian acara pembukaan lomba perahu hias, dalam Festival Terbaik Untuk Rakyat Tahun 2023, dengan Tema “Exotic Teluk Kupang”, dalam rangka  menyongsong HUT RI ke-78, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang, bertempat di Pantai Namosain, Jalan Pahlawan Kelurahan Namosain Kecamatan Alak Kota Kupang, Jumat (11/8/2023) pagi tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, S.H, Kepala Basarnas Kota Kupang I Putu Sudayana, Pasi Ops Kodim 1604/Kupang Kapten Cpl. Khairul Anwar, Perwakilan dari Bank Indonesia, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Dinas Pariwisata Kota Kupang, Camat Alak, Lurah Namosain.

Kegiatan lomba perahu hias merupakan agenda rutin tahunan, dalam rangka menyongsong HUT RI, yang bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata bahari lokal Kota Kupang kepada dunia.

Berbagai model dan dekorasi kapal ditampilkan oleh peserta lomba perahu hias, mulai dari bermacam ornamen cat kapal yang warna-warni, sampai  berbagai bendera merah putih dikibarkan.

Kapolresta Kota Kupang mengatakan, penyelenggaraan lomba perahu hias dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan antar instansi baik TNI, Polri ataupun Pemerintah Daerah. Selain itu, sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan memupuk rasa nasionalisme diantara kita semua.

“Kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan dan kedekatan dengan rakyat, semoga dengan diadakannya acara lomba perahu hias ini, dapat terus menghasilkan kreatifitas yang baik serta berkembang, sehingga bisa memajukan Kota Kupang”, ujar mantan Kabidhumas Polda NTT.

Rangkain kegiatan tersebut berlangsung aman, dan mendapat pengamanan dari personel Polsek Alak Polresta Kupang Kota, dipimpin oleh Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H. (AS)