Kapolresta Kupang Kota Hadiri Acara Syukuran HUT Korps Brimob Polri Ke-77 Tahun 2022

Kapolresta Kupang Kota Hadiri Acara Syukuran HUT Korps Brimob Polri Ke-77 Tahun 2022

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. Pada hari Senin tanggal 14 November 2022, pukul 10.00 wita, menghadiri Acara Syukuran HUT Korps Brimob Polri Ke-77 Tahun 2022 dengan tema " Setia Berani Ikhlas Berbakti Untuk Negeri" bertempat di Lapangan Apel Satuan Brimob Polda NTT Jalan Timor Raya Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda NTT, Turut hadir Wakapolda NTT, PJU Polda NTT, Danrem 161/WS, Kasrem 161/WS, Kasiintel Kasrem 161/WS, Kasiops Kasrem 161/WS, Kasipers Kasrem 161/WS, Kasilog Kasrem 161/WS, Kasiter Kasrem 161/WS, Gubernur NTT di wakili Asisten 3, Ibu Ketua DPRP Propinsi NTT, Ketua Pengadilan Tinggi  Diwakili Hakim Tinggi, Kajati Diwakili Wakajati, Danlantamal, Danlanud Diwakili Kadispotdirga, Kabinda Diwakili oleh Korwil Binda, KBNN,Walikota Di wakili Oleh Sekda Kota Kupang, Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan pengurus, Ketua KBP Polri, Ketua PKBB, Tokoh Agama serta para undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Acara diawali dengan sambutan oleh Dankor Brimob Polri dibacakan oleh Dansat Brimob Polda NTT. Dalam sambutanya Brimob harus memiliki rasa percaya diri, tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas dan senantiasa rela berkorban demi tanah air "ikhlas" memiliki makna bahwa brimob mempunyai hati yang bersih, bekerja tanpa pamrih dan tulus dalam melaksanakan tugas.

Ini kita telah masuk pada masa pemulihan dari masa pandemi covid-19. dengan pencapaian yang sudah diraih sampai saat ini, korps brimob polri turut terlibat secara aktif sejak awal masa pandemi hingga kini dalam mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca penyebaran covid-19.

Pada acara syukuran hut ke-77 korps brimob polri yang penuh khidmat dan rasa syukur ini, ijinkan saya selaku dankor brimob polri untuk kembali mengingatkan kepada segenap bhayangkara sejati korps brimob polri untuk melaksanakan apapun yang menjadi penekanan dan atensid dari kapolri.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda NTT, Selaku Kepala kepolisian negara republik indonesia, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada seluruh keluarga besar korps brimob polri dimana pun berada. semoga seluruh personel korps brimob polri selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah nkri maupun dalam melaksanakan misi perdamaian dunia.

Perjalanan sejarah korps brimob polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa maupun sejarah perjalanan kepolisian negara republik indonesia.

Kesetiaan brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan  berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi.

 

Presiden pertama republik indonesia Ir. Soekarno adalah bukti nyata bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan korps brimob polri. Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan dan memberikan penekanan kepada seluruh jajaran korps brimob polri untuk:

  1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai luhur pancasila, undang-undang dasar 1945, tribrata dan catur prasetya;
  2. Selalu jaga dan tingkatkan kebanggaan sebagai anggota korps brimob polri dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi);
  3. Mantapkan soliditas internal dengan selalu menanamkan kebanggaan terhadap kesatuan dan perkuat sinergitas dengan tni, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen bangsa dengan mengembangkan kerjasama serta kolaborasi baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari;
  4. Tingkatkan terus kemampuan dan keterampilan, wawasan dan mindset personel serta kembangkan modernisasi sarana dan prasarana pendukung agar profesionalisme korps brimob polri senantiasa terjaga;
  5. Mempertahankan ketegasan dalam setiap upaya penegakkan hukum sehingga tidak menimbulkan keraguan ataupun kesan lemah di masyarakat; 
  6. Terapkan pola hidup sederhana sehingga dapat menjadi tauladan baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sosial di masyarakat;

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan prosesi tumpeng, Doa dan Ramah Tamah dan Hiburan. Pukul 12.30 wita seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman lancar.