Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Tribratanewskupangkota.com – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Polresta Kupang Kota meningkatkan kesiapan pengamanan di sejumlah obyek vital, termasuk gudang logistik Pilkada, yang terletak di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan pentingnya menjaga keamanan  dan kelengkapan dari logistik Pilkada, agar tidak terjadi gangguan yang dapat mempengaruhi jalannya pesta demokrasi di Kota Kupang.

 

"Kami memastikan seluruh proses pengamanan berjalan sesuai dengan prosedur. Gudang logistik ini merupakan salah satu obyek vital, karena seluruh perlengkapan untuk pemungutan suara disimpan di sini termasuk kotak suara, surat suara, tinta dan perlengkapan lainnya. Oleh karena itu, pengawasan harus dilakukan secara ketat, guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan, baik dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab maupun faktor teknis lainnya," ungkap Kombes Aldinan Manurung, Rabu (9/10/2024).

 

Ia juga menekankan bahwa koordinasi antara Polresta Kupang Kota, KPU, dan pihak terkait terus dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses mulai dari penyimpanan, pendistribusian, hingga pengawasan logistik Pilkada berjalan lancar.

 

"Kami telah menyiapkan personel yang siap berjaga selama 24 jam di lokasi tersebut. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan KPU dan pihak pengawas Pilkada untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman dan tertib," tambahnya.

 

Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Kupang Kota dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya selama periode Pilkada. Dengan langkah tersebut, diharapkan proses Pilkada yang telah berlangsung saat ini hingga tahap pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan aman dan lancar.

 

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya, demi suksesnya Pilkada ini, dan saat ini dalam masa kampanye para pasangan calon," tutup Kapolresta Kupang Kota. (LLC)