Beresiko Menimbulkan Kecelakaan, Anggota Pos Polisi Kanaan dan LLBK Mencopot Penahan Air Microlet

Beresiko Menimbulkan Kecelakaan, Anggota Pos Polisi Kanaan dan LLBK Mencopot Penahan Air Microlet

Tribratanewskupangkota.com- Anggota Pos Polisi Kanaan dan LLBK selasa (21-12-2022) memberhentikan dan mencopot pengaman lumpur yang dipasang di microlet yang melewati depan Pos Polisi Kanaan dan LLBK. 

Sebanyak 7 kendaraan microlet diberhentikan dan diminta untuk membuka dan memasang kembali penahan lumpur standar microlet. 

Ini sudah sering kali kami tegur agar pemilik microlet tidak menggunakan pengaman seperti ini karena akan mengganggu pengguna jalan lainnya, karena jika terlalu panjang ke bawah maka dampaknya kepada pengguna jalan lain seperti pengendara sepeda motor akan terganggu jika debu bahkan pasir hasil dari pengaman yang terlalu panjang tadi beterbangan dan masuk ke dalam mata pengendara dan bisa berakibat kecelakaan, kata KBO Sat Lantas Polresta Kupang Kota Ipda Valen Beribe. 

Selain penertiban, kami juga lakukan himbauan kepada pengemudi microlet agar sampaikan kepada pemilik kendaraan supaya tidak menggunakan pengaman seperti ini lagi, lanjut KBO. 

Dari hasil pantauan Tribrata news Polresta Kupang Kota, para pengemudi yang mendapat himbauan secara suka rela membuka dan melepas pengaman lumpur yang panjang serta memasang kembali pengaman yang standar.