Satgas Operasi Mantap Praja Polresta Jamin Keamanan Pilkada Serentak di Kota Kupang, Minta Dukungan dan Kerjasama dari Masyarakat

Satgas Operasi Mantap Praja Polresta Jamin Keamanan Pilkada Serentak di Kota Kupang, Minta Dukungan dan Kerjasama dari Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com – Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024 di wilayah hukum Polresta Kupang Kota berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan kamtibmas.

 

Satuan Tugas  dan Sub Satuan Tugas (Satgas dan Sub Satgas) Operasi Mantap Praja Turangga Polresta Kupang Kota terus melaksanakan tugas pengamanan setiap hari, dengan jumlah 151 personel yang aktif dalam kegiatan preemtif, preventif, dan penegakkan hukum.

 

Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas dan Satgas Bantuan Operasi (Banops), terlibat dalam berbagai kegiatan, yaitu pencegahan, dokumentasi, pengamanan dan pengawalan, serta pengaturan lalu lintas di titik-titik lokasi kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H mengatakan, pelaksanaan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas dan atau tatap muka kemarin (20/10/2024), dilakukan di 5 kelurahan pada 2 kecamatan di Kota Kupang.

 

"Kampanye kemarin berlangsung di 5 lokasi, yakni di Kelurahan Oesapa Selatan, Kelapa Lima, Lasiana, Oesapa Barat, dan di Kelurahan Manutapen, dimulai sejak sore hingga malam hari,” sebut Kabagops yang juga selaku Karendalopsres, Senin (21/10/2024).

 

Selain melakukan pengamanan kampanye, satgas operasi juga melakukan patroli ke kantor penyelenggara dan pengawas pilkada, guna memantau situasi keamanan di lokasi tersebut.

“Personel operasi juga melakukan patroli, dengan mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang serta gudang penyimpanan logistik pilkada, menyambangi personel yang melakukan tugas pengamanan disana agar situasi keamanan tetap dalam kondisi aman,” sebut dia.

 

Masyarakat, diharapkan membantu kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang terus kondusif, khususnya selama proses pilkada pemilihan kepala daerah ini berlangsung.

“Kerjasama seluruh pihak dan masyarakat sangat membantu kami dalam menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini di Kota Kupang,” tutup Kompol Okto. (LLLC)