Polsek Maulafa Laksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Ke-II

Polsek Maulafa Laksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Ke-II

Tribratanewskupangkota.com - Senin, 26 Desember 2022 pukul 06.00 Wita, bertempat di Gereja – gereja dalam lingkup Wilkum Polsek Maulafa, telah dilangsungkan kegiatan pengamanan Ibadah Perayaan Natal ke-II oleh Personel Polsek Maulafa dan Personel Polres Kota Kupang Kota.

Gereja – gereja yang melangsungkan Ibadah Perayaan Natal dalam lingkup wilayah hukum Polsek Maulafa dapat dilaporkan sebagai berikut; Gereja Bait-El Kampung Baru penfui, Ibadah pertama, pukul 07.00 wita, dipimpin oleh Pdt. Deciana Mooy Baok, S.Th, Jumlah Jemaat sekitar 100 orang. Gereja Hosana Sungkaen, Jln Hati Nusa Kel.Naimata Kec.maulafa Kota Kupang,dimulai Pukul 07.00 wita, dipimpin oleh Pdt. Nyongki Riri STh, dengan jumlah jemaat sekitar 100 Orang.

Ibadah Gereja Jemaat Lahairoi  Tofa, dipimpin oleh Pdt. Januarita Eka Bulan Baun. Sth, dengan jumlah jemaat 150 orang. Ibadah Gereja Paulus Oepura, dipimpin oleh Pdt. A. Norma Manu-Folla, jumlah jemaat 150 orang. Ibadah Gereja GMIT Getsemani Sikumana, dipimpin oleh Pdt. Yohana E .Nenobais-kebang, S.Th, dengan jumlah jemaat 250 orang.

Gereja Katolik St Matias Rasul Tofa-Kupang, misa dipimpin oleh Rm.Adnan Bertanis Pr, dengan jumlah jemaat 300 orang, Gereja Sion Oepura, Jln Salak Kel.Oepura Kec.maulafa Kota Kupang, dipimpin oleh Pdt. Pongki B. Pah. S.Th, dengan jumlah jemaat 200 Orang. Ibadah dari Gereja Kaisarea Btn Kolhua kel Kolhua Kec Maulafa, dipimpin oleh Pdt.Stefanus A.Pandie,S.Th, dengan jumlah jemaat 250 orang.

Gereja Bait'el Naimata Kupang yang beralamat di Jln. Taebenu Kel. Naimata Kec. Maulafa, Ibadah dipimpin oleh Pendeta Elisabeth M. Maramba - Kebang, S.Th, jumlah jemaat 200 orang. Kapela St. Fransiskus Xaverius Naimata, Jln.  Kel. Naimata Kec. Maulafa, misa perayaan dipimpin oleh Romo .

Pelaksanaan giat Ibadah Natal di Gereja - gereja lingkup wilayah hukum Polsek Maulafa merupakan ibadah dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2022 bagi umat Nasrani. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman kondusif dan tidak terdapat kejadian menonjol yang mengganggu berjalannya kebaktian Natal. Kegiatan ibadah di Gereja - gereja lingkup Polsek Maulafa berlangsung dilakukan pengamanan oleh Personil Polri / TNI dan dipantau langsung oleh Kapolsek Maulafa Kompol Anthonius Mengga.