KBPP Polri Bersama Polresta Kupang Kota Gelar Lomba Lari 10K

KBPP Polri Bersama Polresta Kupang Kota Gelar Lomba Lari 10K

Tribratanewskupangkota.com - Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Kota Kupang Kota, bersama dengan Polresta Kupang Kota, menggelar lomba lari 10 KM dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. 

Tampak hadir dan berpartisipasi mengikuti perlombaan, yakni Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, S.I.K., M.H dan Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, serta personel Polresta Kupang Kota. 

Hadir pula dalam kegiatan ini, diantaranya Kapolda NTT, yang diwakili oleh Direktur Samapta Polda NTT, Direktur Intelkam Polda NTT, Kepala Pelayanan Markas Polda NTT, Penjabat Wali Kota Kupang, Komandan Batalyon Infanteri 743 Kupang, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang, Ketua KBPP Polri Resor Kota Kupang Kota beserta pengurus, serta Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota bersama pengurus.

Lomba lari dengan titik start dan finish di depan Kantor Gubernur NTT tersebut, diikuti oleh sekitar 600 orang peserta, yang terdiri dari pelajar putra dan putri, kategori umum putra dan putri serta kategori lansia. 

Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, S.H, melepas peserta lomba lari, Sabtu (8/7/2023) pagi tadi, dengan mengikuti rute, Jalan El Tari, lanjut melewati Jalan Frans Seda, putar balik depan Kantor BPS Kota Kupang, dan kembali melalui Jalan Frans Seda, Finish depan Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari Kelurahan Oebobo Kota Kupang. 

Marselino Farelian Fallo, peserta yang meraih juara satu, kategori pria umum, dengan catatan waktu 32.24,88 detik mengatakan, sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan berlatih, dan perlombaan ini bisa memotivasi atlet untuk lebih berkembang dengan terus mengikuti perlombaan hingga ke luar Provinsi NTT. "Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada KBPP Polri dan Polresta Kupang Kota karena telah mengadakan perlombaan ini, yang bisa terus dapat memotivasi atlet-atlet NTT untuk terus berlatih dan berlomba hingga ke tingkat nasional", ucap pria asal Kabupaten TTU tersebut. 

Untuk 150 orang peserta lomba yang memasuki garis finish, diberikan sebuah medali, sebagai tanda terima kasih atas partisipasi dalam mengikuti perlombaan. 

Setelah pemberian medali dan hadiah kepada para pemenang, dilanjutkan pengundian door prize dengan banyak hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, dengan hadiah utama, yakni 1 unit sepeda motor Honda Revo. 

Pengundian door prize hadiah utama sepeda motor, diperoleh anggota TNI AL SERDA Fandy Prananda Saputra, yang bertugas di Lantamal VII Kupang. 

Kapolresta Kupang Kota diakhir pelaksanaan rangkaian kegiatan, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Kupang, dalam perlombaan hingga pengundian door prize. Harapannya setelah ini, akan muncul bibit baru atlet pelari dari Provinsi NTT. "Terima kasih atas partisipasi dan kerjasama masyarakat Kota Kupang Kupang. Menang bukanlah tujuan namun sportifitas yang harus dijunjung tinggi", pesan Kombes Krisna. 

Kapolresta menambahkan, harapnya dengan perlombaan-perlombaan seperti ini, akan muncul bibit-bibit atlet baru, khususnya atlet lari asal NTT yang bisa mengikuti kompetisi hingga tingkat nasional.