Wujudkan Kamseltibcarlantas, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2022

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2022

Tribratanewskupangkota.com-Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra – 2022 Polresta Kupang Kota. bertempat di lapangan apel Mako Polresta Kupang Kota jalan Frans Seda Kota Kupang dilaksanakan.hari ini Senin (3/10/2022).

Bertindak selaku pimpinan apel gelar pasukan yakni Kapolretsa Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H, dan selaku Komandan pasukan Apel yakni KBO Sat Lantas Ipda Jefry Kota dengan Peserta apel seluruh personel polresta kupang kota POM, TNI AD, Personel Kodim 1604, Dishub,Serta yang hadir dalam pelaksanaan apel Dandim 1604, Wakapolresta Kupangkota, Para Kabag Polresta Kupang kota,Para Kasat Polresta kupang kota,Para Kapolsek dan seluruh Perwira Polresta Kupang kota.

Dalam arahannya Kapolresta Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H membacakan amanat dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Setyo Budiyanto S.H., M.H yang pada pokoknya, yaitu berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

"Operasi Zebra Turangga 2022 Polresta Kupang Kota, dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, sehingga melalui Ops Zebra Turangga 2022 kita Ciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 pada masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Lanjutnya, Operasi Zebra Turangga 2022 ini juga masih fokus pada penangan pandemi Covid-19. Jadi, selain ajakan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, masyarakat juga diajak untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

"Jadi, kita bersama Stakeholder terkait, bersama - sama menyampaikan pesan kepada masyarakat khsusunya pengguna jalan, agar bisa mendukung kegiatan operasi zebra, dengan tetap disiplin taati rambu - rambu lalu lintas saat berkendara, dan tetap waspada Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas AKP Andri Ardiansyah menambahkan mulai hari ini, pihaknya memberitahukan kepada masyarakat luas khususnya pengguna jalan  bahwa Polresta kupang Kota akan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat, dengan sandi Ops Zebra Turangga 2022 mulai 3-16 Oktober 2022.
"Ops Zebra Turangga 2022 di Kota Kupang akan dilaksanakan secara mobile atau berbeda - beda tempat di Kota Kupang, dan berlangsung selama 14 hari, dimulai Hari ini," tuturnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarajat akan lebih disiplin dalam berlalulintas serta disisplin, sehingga akan tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.(Az)