Satuan Sabhara Polres Kupang Kota Sambangi Warga Berikan Pesan Kamtibmas

Satuan Sabhara Polres Kupang Kota Sambangi Warga Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewskupangkota.com -  Menjaga desa binaan tetap aman dan kondusif anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Kupang Kota, jalin komunikasi dengan warga RT 008 RW 003 yang ada di Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Dipimpin oleh Kasubnit 1 Dalmas Aipda Morits Seran melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga gali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas. Jumat, (28/02/2020) pukul 11.15 Wita.

Untuk mencegah terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan atau terjadinya gangguan kamtibmas lainnya maka dilaksanakan sambang diologis dengan menyentuh seluruh komponen masyarakat termasuk masyarakat kecil.

Pada kesempatan tersebut Aipda Morits Seran meghimbau dan mengajak semua warga untuk ikut bersama – sama menjaga keamanan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri, meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap situasi wilayah tempat tinggalnya dari segala bentuk kejahatan , dan apabila ada yang mencurigakan segera menginformasikan ke aparat desa atau Bhabinkamtibmas, sehingga secara cepat dan tepat dapat diambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Kasat Sabhara AKP Mei Charles Sitepu, SH., menyampaikan bahwa dalam hal meningkatkan pelayanan tugas, Polri terus membangun kerja sama dengan masyarakat untuk memperdayakan potensi masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin warga masyarakat dan Polri mampu menumbuhkan partisipasi masyarakat sebagai kekuatan yang besar membangun dan mengelola keamanan sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang diharapkan oleh masyarakat.”tegasnya. (J)