Saka Bhayangkara Polres Kupang Kota Dibekali Materi Pengetahuan Satwa

Saka Bhayangkara Polres Kupang Kota Dibekali Materi Pengetahuan Satwa

Tribratanewskupangkota.com  – Satbinmas Polres Kupang Kota melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Kupang Kota, Kamis (04/04/2019).

Dilaksanakan di Polda NTT  dengan materi SKK Pengetahuan Satwa. Kanit Binpolmas Aipda I Nyoman Pasek Martika mengatakan pelaksanaan pembinaan dan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara akan tetapi pada pertemuan ini sedikit berbeda dari biasanya karena para anggota mendapat materi pengetahuan satwa yaitu satwa anjing.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan saka bhayangkara ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu, untuk hari ini anggota Saka Bhayangkara di beri materi SKK pengenalan satwa,” ungkap Aipda I Nyoman Pasek Martika.

Animo yang bergabung mengikuti Saka Bhayangkara Polres Kupang Kota bisa dibilang cukup tinggi terlihat ketika saat pelatihan banyaknya siswa siswi dari berbagai sekolah berkumpul menjadi satu.

“Ini menunjukkan bahwa, Saka Bhayangkara yang merupakan kegiatan ekstrakulikuler di luar sekolah begitu diminati oleh siswa siswi,” tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan Saka Bhayangkara ini diharapkan dapat menjadikan generasi yang mempunyai mental dan pribadi yang tangguh,” pungkasnya.