Home / BERANDA / Ratusan Personil Polres Kupang Kota Siap Mengamankan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Kupang.

Ratusan Personil Polres Kupang Kota Siap Mengamankan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com – Apel kesiapan pengamanan masa tenang, distribusi logistik dan pemungutan suara di Mapolres Kupang Kota dipimpin Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK.

Apel dihadiri seluruh perwira dan Kapolsek serta anggota Polres Kupang Kota bertempat di halaman depan Mapolres Kupang Kota pada hari Sabtu (13/04/19)

Kapolres Kupang Kota,  AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K pada kesempatan tersebut menyebutkan kalau pengamanan bukan saja dilakukan Polres Kupang Kota namun di back up Kodim 1604/Kupang dan Polda NTT.

Ratusan personil Polres Kupang Kota akan dimaksimalkan untuk pengamanan kegiatan distribusi logistik mulai Senin (15/04/19).

Kapolres Kupang Kota mengingatkan soal posisi Polri bahwa Polri netral untuk pengamanan dan penegakan hukum serta menjamin kalau personil Polres Kupang Kota akan memberi pelayanan terbaik dan siap memberikan rasa aman pada masyarakat.

Dalam tahapan tersebut, ada beberapa agenda pemilu yang dilakukan. Untuk itu Polri siap melaksanakan pengamanan penuh semua tahapan pemilu.

Pengawalan dilakukan saat pergeseran logistik Pemilu dari gudang KPU hingga ke TPS. “Anggota melakukan pengawalan dengan penuh tanggung jawab hingga 16 April,” tambahnya.

Diingatkan pula kalau ancaman Pemilu bukan hanya dari orang tetapi juga perlu mewaspadai cuaca yang tidak menentu sehingga diantisipasi jika terjadi hujan dan tidak merusak kertas maupun kertas suara. Oleh karena itu Kapolres Kupang Kota  meminta para Kapolsek untuk mengecek lokasi TPS dan menjamin keamanan.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan, jika ada kendala laporkan pada pimpinan,” ujar Kapolres Kupang Kota. (J)

About admin

Check Also

Semarak Ramadhan , Polsek Kelapa Lima Bagi-bagi Takjil

Tribratanewskupangkota.com – Bertempat di Jalan Supul Raya Kelurahan Nefonaek Kecamatan Kota Lama Kota Kupang telah …