Pembinaan Satpam Oleh Satuan Binmas Polres Kupang Kota

Pembinaan Satpam Oleh Satuan Binmas Polres Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Sebagai upaya untuk terus memupuk semangat dan tanggung jawab terhadap kinerja satpam, Depo Pertamina Tenau bekerjasama dengan Satuan Binmas Polres Kupang Kota mengadakan pembinaan kepada petugas satpam yang berlangsung Jumat (29/03/2019) di kantor Depo Pertamina Tenau ,Kelurahan Alak .

Kanit Binkamsa Aiptu Dewa Gunawan , memberikan materi untuk mengingatkan kembali tentang segala hal yang pernah diterima saat mengikuti pelatihan/pendidikan pengetahuan tentang satpam. Kemudian dilanjutkan  dengan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Perlunya kewaspadaan yang tinggi yang harus dimiliki oleh seluruh petugas keamanan, dengan pelatihan ini diharapkan dapat melakukan tugas-tugas keamanan di lingkungan perusahaan dengan baik, memberikan informasi tambahan mengenai perkembangan yang terkini dan jika ada gangguan dapat segera melaporkan kekepolisian, sehingga hubungan emosional tetap terjalin dengan baik,ungkap Dewa Gunawan.

Satpam setidaknya mempunyai dua tugas Utama, pertama membantu pengamanan perusahaan tempat bekerja, yang kedua membantu kepolisian mencipktakan keamanan lingkungan.